Minggu, 13 April 2008

cita-cita

Aku.....Lukman
Seorang anak SMA yang sekolah di suatu SMK di Wonosobo Jawa Tengah,. SMK 1Wonosobo...
Aku suka banget yang namanya menulis, manggambar, menyanyi, dan seni-seni lainnya....... Cita-citaku sejak kecil adalah ingin sekali menjadi guru Art. Aku pernah kepikiran untuk membuat sebuah sekolah Art yang aku bangun sendiri dan dalam sekolah itu aku ingin menumbuhkan sifat seni dalam diri anak-anak Indonesia. katrena menurut aku sifat seni yang dimiliki Indonesia sangat tipis.......Memang ada banyak anak-anak Indonesia yang memiliki jiwa Seni, tapi tak sedikit pula yang tak punya jiwa seni itu..
Aku memang tak begitu memilikinya tapi, aku menyadari untuk selalu menumbuhkan dan selalu memupuknya agar aku bisa memberi toladan untuk masa depan.
banyak di daerah aku, anak-anak yang suka sekali dengan seni tulis indah. Tapi mereka menuangkan dalam tempat yang salah. Mereka menuangkan hasil karyanya di tembok-tembok rumah penduduk, di tembok-tembok masjid dan yang paling tidak mengenakkan adalah di barang-barang milik orang lain, seperti : sepeda motor yang sedang parkir, mobil parkir, dan lainnya. tapi saat mereka di tegur mereka berkata :"Kan ini sebuah seni"
Padahal perilaku jika di pupuk dengan benar memang dapat menimbulkan suatu karya seni baru. Mungkin itu semua karena mereka tak tau dimana harus menuangkan kemampuan yang mereka miliki. Seandainya mereka dididik untuk bisa mengerti arti seni yang sebenarnya mereka dapat mengerti.

Itulah salah satu alasan aku untuk bercita-cita membangun sekolah seni sendiri.

1 komentar:

lukman mengatakan...

semoga cita-cita itu bisa di wujudkan yow.......